English Department Student Association (EDSA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sukses gelar acara Milad Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang ke-7. Malam puncak acara yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2017 ini bertajuk “English Night Milad PBI 2017.”

Edwin Januardie, ketua EDSA PBI UMY berpendapat bahwa acara Milad ini akan memberikan manfaat yang positif kepada mahasiswa. “Acara ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa baik dalam bidang akademis maupun non-akademis,” jelasnya.

Berbagai lomba diadakan sebelum acara malam puncak, diantaranya Futsal putri dan putra, Qiro’ah, Story Telling, Essay, Speech, Prince and Princess Dress-Up, Akustik, Video Profil PBI dan Fotografi. Rentetan lomba tersebut diselenggarakan sejak tanggal 18 November 2017.

Acara ini pun sukses mengundang minat para mahasiswa untuk berkompetisi menjadi peserta disetiap bidang lomba. Pada setiap bidang lomba, diambil tiga pemenang untuk diberikan penghargaan yang hasilnya diumumkan di acara malam puncak. Pemberian penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menunjukkan hasil terbaiknya. Oleh karenanya, suasana malam puncak terasa begitu meriah karena para mahasiswa saling ingin men-support teman-temannya.

Tak hanya antusias dari mahasiswa yang menyemarakkan acara ini, tapi juga adanya penampilan – penampilan menarik yang disuguhkan oleh para dosen PBI yang mampu membuat decak kagum para mahasiswanya. Selain itu, acara malam puncak juga dimeriahkan oleh penampilan drama musikal dari “Savanna,” salah satu komunitas mahasiswa PBI UMY.

“Konsep acara di malam puncak ini sedikit berbeda dari tahun lalu,” terang Rezka Asprilyawan, selaku ketua acara. Pasalnya memang ada beberapa stan makanan maupun minuman yang disuguhkan kepada para tamu yang hadir. Ini jelas berbeda dengan konsep acara tahun lalu, yang hanya ada makanan atau minuman dari panitia untuk para tamu dan jumlahnya pun terbatas.

Acara ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan alumni dari tahun ke tahun. (delima/mariska)