PBI Luluskan 51 Wisudawan/Wisudawati di Wisuda Periode 1 2017/2018

October 23, 2017, oleh: superadmin
Malam Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Fakultas Pendidikan Bahasa Periode 1 2017/2018
Pada wisuda Periode 1 Tahun 2017/2018 yang dilaksanakan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 ini, program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) meluluskan 51 wisudawan/wisudawati. Rata-rata IPK wisudawan/wisudawati PBI adalah 3,53 dengan IPK terendah 2,78, dan IPK tertinggi 3,91. IPK tertinggi diraih oleh alumni angkatan 2013, Fahrul Rozi. Pada wisuda periode kali ini, Prodi PBI juga meluluskan mahasiswa internasional pertamanya, Muhamad Sulaiman, yang berasal dari Thailand.
Di lingkungan Fakultas Pendidikan Bahasa (FPB), diadakan pula malam pelepasan calon wisudawan/wisudawati pada Jumat malam, 20 Oktober 2017. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 dan berakhir pada pukul 21.00 ini, juga merupakan acara silaturahmi antara dosen dan staf kependidikan dengan orang tua calon wisudawan/wisudawati. Malam pelepasan dimulai dengan kalam ilahi, pembukaan, sambutan, perkenalan dosen, ditambah dengan pembagian kenang-kenangan untuk mahasiswa yang diwakili oleh mahasiswa dengan IPK terbaik masing-masing prodi, pidato dari wisudawan/wisudawati dengan IPK terbaik dan perwakilan orang tua, dilanjut dengan doa dan diakhiri dengan ramah tamah. Pada kesempatan tersebut, Dekan FPB, Dr. Suryanto mengingatkan empat hal kepada calon wisudawan/wisudawati, yaitu kembangkan ilmu dan terus belajar, selalu berpikir kritis, kreatif, inovatif dan solutif, berpegang pada prinsip di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung dan selalu menjunjung nilai-nilai keislaman.
Ketua Program Studi PBI, Sri Rejeki Murtiningsih, Ph.D. mengungkapkan pesan dan harapan kepada wisudawan/wisudawati PBI, “Semoga mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan bidangnya, dan juga tetap menjadi manusia yang humble yang tidak lupa akan jasa para dosen dan semua orang yang membantunya menemukan jalan menuju kesuksesan”. Tidak jauh berbeda, salah satu wisudawati PBI, Widia Kusuma Wardani mewakili kawan-kawan sesama alumni mengungkapkan harapannya untuk segera mendapatkan pekerjaan yang layak dan berpesan kepada mahasiswa aktif PBI untuk terus semangat belajar dan mengikuti kegiatan yang bermanfaat di luar mata kuliah untuk melatih softskill untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
(syabel/puput)